Ngejar Apa sih?

Oleh kang Gungun T Aminullah
Saya cerita lagi boleh ya I buat yg mau aja silahkan
baca.. lagian ini tulisan unfaedah ko, gak penting buat
dibaca..
Waktu sayajaman sekolah aliyah kelas 3, kelas 12 klo
sekarang. sy praktekkan ilmu hipnotis sederhana yg sy
pelajari & itu worked @ yg syjailinnya ada di kontak WA sy
ini, tp dia syibuQ kayaknya, jarang liat status WA sy
Tp ini menarik..mari kita kemon
Tenang
iklannya sy pajang nanti belakangan
Salah satu metode hypnosis sederhana yg saya pelajari
dr buku di perpustakaan sekolah waktu itu, yaitu dg cara
membuat panik target kita. setelah panik kemudian sy
ajak target buat bertindak cepat. hasilnya target tidak
menyadari apa saja yg udh dia lakukan selama dalam
penguasaan saya € mirip kayak telepon MAMA MINTA
TOLONG
Saya dateng k temen saya(target) waktu itu sambil
lari-lari. dalam kondisi ngos-ngosan sy bilang; "hehh! Pa
Undang marah, nyuruh kamu menghadap sekarang! lkut
saya cepet!"
Abis itu sy kerjain dia 6 dia ikut saya.. saya jalan naik
tangga.. turun lagi.. muterin tiang bendera. dia ngikut aja
terus buntutin saya. Abis itu baru sy anter ke pk undang
yg lagi nunggu di teras mesjid. (pk undang gk lagi marah.
cuma minta dipanggi)
Cerita yg tadi baru prolog ( saya aja udh gempor ngetik
ini, apalagi yg baca. mana ngebosenin.. ngotorin ruang
status WA pula
Kita belok dikit, pernah nanya gak kenapa hidup kita
sekarang makin ke sini makin ke sana ( bentar bentar.
Pernah gak bertanyua tuanyya. kenapa hidup sekarang
makin serba cepat? Serba instan. pernah gak mikirin itu?
Jaman sekarang semuajadi serba cepat, mungkin karena
itu yg memang ditunggu & disukai sama market.. Jla¥i 355
"ote " manusia itu sifatnya tergesa-gesa " (Al lsro: 11)
sebagai penjual ya ngikut qja.
Atau kita sebetulinya memang sedang dihipnotis masal
biar kita kelimpungan kayak org mabuk & kita jadi sangat
mudah dikendalikan
Coba deh...liat senin pagi
Ibu ngomel anaknya susah mandi, waktu udh mepet..
ayah buru-buru, pembantu ikutan panik.. kaos kakilang
sebelah. sepatu lupa dicuci
Orang di trotoar jalan, langkahin kaki kayak org lagi sa'i.
yg bawa motor nyalip nyalip dr kiri. yg bawa mobil pencet
klakson bekali-kali.
Kok sy kayak lagi puisi ya
Waktu pagi kita seringkali seperti praktek hipnotis masal
kok bisa ya 0 apa hidup emang harus kayak gitu?
Sedongkan dimuslim populer: ناطيشلا نم ةلجعلاو ،هلا نم ينأتلا
sikap tenang itu dr Allah & tergesa-gesa itu dr syetan
Ngetiknya kebanyakan e
Kita dilarang buru-buru saat berangkat ke mesjid
Dari Abu Hurairah, dari Nabi ts, beliau bersabda: "Jika kalian
telah mendengar ikamah, maka bergegaslah menuju salat
dan hendaklah kalian berjalan dengan tenang berwibawa,
sertajanganlah tergesa-gesa. Berapa pun rakaat yang
kalian dapatkan, maka ikutilah, dan berapa pun rakaat
yang terlewatkan, maka sempurnakanlah."
HR. Bukhori, no.600
Bahkan untuk hal baik sekalipun, tergesa-gesa itu tetap
tidak baik.. (menurut saya) karena tergesa-gesa itu akan
mengurangi tingkat kesadaran kita.
Kita tidak sadar kita itu siapa. tidak sadar tugas kita apa.
tidak sadar ada Alloh di setiap langkah kita
Tapi ada 5 kondisi "tergesa-gesa" yg disunnahkan
بنذلا نم ةبوتلاو ،نيدلا ءاضقو ،ركبلا جيوزتو ،تيملا زيهجتو ،ماعطلا ماعطإ
imemberi makan tamu, 2segera mengurus mayat, 3segera
menikahkan wanita yg sudah baligh, 'segera membayar
hutang, ssegera bertaubat dari dosa.
Saya malah sebaliknya e yg disunnahkan segera malah
ditunda-tunda

Komentar

Postingan Populer